Situs pembuat forum gratisan


Kalian pasti tahukan forum-forum terkenal di Indonesia, seperti kaskus, forum detik, indogamers, nyi-nyit dan lain sebagainya. Sobat ingin juga membuat sebuah web forum sendiri atau komunitas tertentu dengan cepat, mudah dan gratis tanpa perlu memikirkan biaya sewa hosting dan domain? Kalo iya, postingan kali ini akan membahas 5 situs penyedia layanan pembuat forum gratis berbasis phpbb, mybb, ipb dan smf. Kenapa tidak ada layanan pembuat forum berbasis vbulletin? Karena vbulletin itu tidak gratis alias berbayar sedangkan ulasan topik pada postingan ini yaitu membuat web forum serba gratis, baik domain dan hosting.

Berikut 5 Situs Penyedia Layanan Forum Gratis:

  • IndonesianForum.net/Forumotion.com
    Pada situs ini sobat dapat membuat web forum berbasis phpbb2, phpbb3 dan ipb. Fitur yang disediakan sangat lengkap untuk sobat membangun sebuah forum gratis. Disini juga tersedia pilihan bahasa Indonesia sehingga mempermudah sobat menjelajahinya.

  • Createmybb3.com
    Pada situs ini sobat dapat membuat web forum berbasis mybb3. Fitur yang disediakan lumayan lengkap. Sobat dapat mempunyai web forum gratis dengan format www.namaforum.createmybb3.com

  • Smfnew.com
    Pada situs ini, sobat dapat membuat web forum berbasis smf (simple machine forum) dengan format domain www.namaforum.smfnew.com. Dan disitus ini saat saya coba bebas dari iklan dan pop up.

  • Freesmfhosting.com
    Situs ini juga menyediakan layanan membuat forum gratis berbasis smf dengan format domain www.namaforum.freesmfhosting.com. Berbeda dengan layanan smfnew yang bebas iklan, pada freesmfhosting terdapat iklan & pop up.

  • Forumup.com
    Situs ini menyediakan layanan membuat web forum gratis berbasis phpbb2 dengan format domain www.namaforum.forumup.com.
Nah! sekarang tinggal menentukan sendiri ingin membuat forum dimana dan menggunakan smf, mybb atau phpbb. Sebenarnya masih banyak situs penyedia layanan forum gratis, tapi 5 situs diatas yang saya rekomendasikan karena saya pernah mencoba mendaftar dan pilihan terakhir saya jatuh pada forumotion, walaupun situs yang lain tak kalah lengkap fasilitasnya.

Semoga berguna dan bermamfaat...

0 comments:

Posting Komentar

Kami menawarkan software atau game yang telah di posting pada situs ini untuk anda miliki dengan cara klik link Order DVD diatas atau SMS ke 085 730 281 770 dengan format :

ORDER DVD (spasi) Nama Aplikasi/Paket (spasi) Nama dan alamat lengkap anda lalu kirim sms ke 085 730 281 770