Mengenal dan menggunakan iframe

Mungkin di antara para pengunjung sudah mengetahui fungsi atau kegunaan dari Iframe yang akan Tips Trik Blog ketengahkan pada postingan ini namun saya yakin pasti masih ada pengunung yang belum mengetahuinya. Dengan Iframe kita dapat menampilkan isi atau halaman blog atau situs milik orang lain pada halaman blog kita. Selain itu, kita juga dapat menampilkan video pada blog kita. Jika tertarik silakan ikuti tips yang berikut ini.


Formatnya seperti berikut ini.

<iframe align="left" scrolling="yes" frameborder="1" width="420" height="400" src="URL_Blog" style="border:1px solid #ccc"></iframe>


Keterangan:

Atribut "align" digunakan untuk menentukan posisi perataan halaman blog, silakan ganti sesuai dengan selera masing-masing dengan “center” atau “right”.
Ganti dengan opsi “yes” atau “no” pada atribut scrolling untuk menentukan ada tidaknya efek scrolling pada iframe.
Atribut "frameborder" digunakan untuk menentukan ada tidaknya border (garis pembatas). Opsinya 0 atau 1, jika memilih 0 berarti iframe-nya tanpa border dan sebaliknya jika ingin memberi border maka ganti nilainya dengan 1.
Atribut “width” digunakan untuk menentukan lebar iframe dinyatakan dalam satuan pixel atau persen.
Atribut “height” digunakan untuk menentukan tinggi iframe dinyatakan dalam satuan pixel atau persen.
Setelah atribut “src” diikuti dengan alamat URL_blog dari blog yang ingin kita tampilkan.
Atribut style=”border:1px solid#ccc” untuk menentukan ukuran, jenis, dan warna border. Jika menginginkan border yang lebih lebar ganti angka 1 dengan angka yang lebih besar. Jika menginginkan bentuk border yang berbeda, kita dapat menggantinya dengan dashed, dotted, atau double. Jika mengingikan warna border yang berbeda, silakan untuk mengganti kode warnanya dengan kode warna yang lain.

Untuk lebih jelasnya, berikut contoh untuk menampilkan halaman blog ini dengan menggunakan iframe


5 comments:

Kami menawarkan software atau game yang telah di posting pada situs ini untuk anda miliki dengan cara klik link Order DVD diatas atau SMS ke 085 730 281 770 dengan format :

ORDER DVD (spasi) Nama Aplikasi/Paket (spasi) Nama dan alamat lengkap anda lalu kirim sms ke 085 730 281 770