Membuat Spoiler di Blog

Buat anda yang yang sering berkunjung ke beberapa forum seperti kaskus mungkin sudah tidak asing lagi dengan yang namanya spoiler, nah oleh karena itu pada kesempatan kali ini saya akan berbagi sedikit cara buat para blogger mengenai membuat spoiler ini.
Jika pada forum forum kita cukup mengetikkan perintah [spoiler]isi spoiler[/spoiler] maka jika di blog Cara Membuat Spoiler di Blog tidak semudah itu. kita perlu memasukkan sedikit scrip tambahan pada bagian edit html saat akan memposting sesuatu. adapun script html yang bisa anda gunakan untuk membuat spoiler di blog bisa anda copas di bawah ini.



<div><div style="margin-bottom: 2px;"><i><b>Judul Spoiler anda </b></i><input value="Show" style="margin: 0px; padding: 0px; width: 60px; font-size: 10px;" onclick="if (this.parentNode.parentNode.getElementsByTagName('div')[1].getElementsByTagName('div')[0].style.display != '') { this.parentNode.parentNode.getElementsByTagName('div')[1].getElementsByTagName('div')[0].style.display = ''; this.innerText = ''; this.value = 'Hide'; } else { this.parentNode.parentNode.getElementsByTagName('div')[1].getElementsByTagName('div')[0].style.display = 'none'; this.innerText = ''; this.value = 'Show'; }" type="button"/></div><div
style="border: 1px inset ; margin: 0px; padding: 6px;"><div style="display: none;">isi spoiler anda</div></div></div>

Copas code di atas pada bagian edit html blog anda saat anda akan memposting di blog, anda bisa merubah tulisan yang berwarna merah di atas sesuai dengan kemauan anda.


Contoh:



Tembok besar china

0 comments:

Posting Komentar

Kami menawarkan software atau game yang telah di posting pada situs ini untuk anda miliki dengan cara klik link Order DVD diatas atau SMS ke 085 730 281 770 dengan format :

ORDER DVD (spasi) Nama Aplikasi/Paket (spasi) Nama dan alamat lengkap anda lalu kirim sms ke 085 730 281 770