Fitur Baru Facebook: Terjemahkan Komentar Di Facebook

Facebook secara diam-diam memperkenalkan fitur baru yang memungkinkan terjemahan muncul secara instan dengan sekali klik.

Ini diklaim berbeda dari alat terjemah Google (Google Translation), karena ini didukung oleh Microsoft Bing dan bekerja di post individual di Facebook Pages, termasuk komentar. Misalnya, kamu adalah orang Indonesia, melihat post berbahasa Inggris di Facebook public Page, akan ada tombol “Translate” di sebelahnya, dan kamu cukup klik itu untuk melihat terjemahannya dalam bentuk pop-out dalam bahasa Indonesia (begitu juga sebaliknya).
Untuk ketepatan yang lebih baik, fitur Terjemah ini membuat pengguna bisa memasukkan terjemahan manusia di pop-out window. Jika banyak Facebooker yang memberi vote bahwa terjemahan tersebut akurat, otomatis akan mengganti terjemahan asli dari Bing tiap kali post yang mengandung kata yang diterjemahkan manual diklik. Terjemahan manual ala manusia ini bisa diatur dari link “manage translations”.
Facebook Journalist Program Manager, Vadim Lavrusik mengatakan fitur ini baru bekerja di Facebook Pages dan belum di Facebook Profile pengguna. Jadi jika kamu adalah administrator sebuah halaman/page dan ingin mengaktifkan fitur ini, pergi ke “Your Settings” dan klik “Allow translations from Admin, community and machine translators.”

0 comments:

Posting Komentar

Kami menawarkan software atau game yang telah di posting pada situs ini untuk anda miliki dengan cara klik link Order DVD diatas atau SMS ke 085 730 281 770 dengan format :

ORDER DVD (spasi) Nama Aplikasi/Paket (spasi) Nama dan alamat lengkap anda lalu kirim sms ke 085 730 281 770