Cara Memasang Iklan di Akhir Setiap Postingan Blog

Posisi penempatan iklan dalam sebuah blog/website memang sangat penting diperhatikan, karena penempatan iklan yang tepat sasaran akan mudah dilihat pengunjung dan kemungkinan besar mereka mengkliknya. Menampilkan iklan di akhir setiap postingan blog membuat tampilan halaman depan (home) blog anda terlihat rapi karena tidak dipenuhi iklan yang kadang-kadang rasanya mengganggu. Ini membuat loading blog anda semakin ringan. Artinya iklan yang anda pasang akan muncul di akhir setiap postingan blog secara otomatis. Berapapun jumlah postingan blog anda, maka sebanyak itu pula iklan ditampilkan.


Sebelum memasang iklan di akhir setiap postingan, anda harus memphrase kode iklan yang ingin anda pasang tersebut. Tujuannya agar iklan yang akan tampilkan sinkron dengan template blog. Untuk memphrase kode iklan, anda bisa menggunakan jasa website blogcrowds.com atau bisa juga di centricle.com.


Silahkan login di blogger.com
Pilih Template di menu pilihan Dashbor anda.
Pilih Edit HTML
Pilih Proceed untuk melanjutkan proses editing template HTML
Beri tanda centeng pada kotak kecil di sebelah kiri Expand Template Widget
Cari kode HTML berikut: <data:post.body/> (kode HTML tiap template berbeda-beda, salah satu kode pasti ada pada template anda). Untuk mempercepat pencarian tekan Ctrl + F pada keyboard.
Setelah ketemu, letakan kode iklan yang sudah di phrase tepat dibawah kode <data:post.body/>
Klik Simpan dan tunggu sampai proses selesai.
Buka salah satu atau bebera posting blog anda, maka di akhir setiap postingan blog muncul iklan yang telah anda masukan. Untuk contohnya lihat iklan di bawah posting ini!

5 comments:

  1. mantap gan udah ane coba dan berhasil,
    maju terus ya blognya
    http://beauty-id.blogspot.com/2013/06/trend-model-sepatu-cewek-2013.html

    BalasHapus
  2. ini yang saya cari .thx kk http://lostmykadz.blogspot.com

    BalasHapus

Kami menawarkan software atau game yang telah di posting pada situs ini untuk anda miliki dengan cara klik link Order DVD diatas atau SMS ke 085 730 281 770 dengan format :

ORDER DVD (spasi) Nama Aplikasi/Paket (spasi) Nama dan alamat lengkap anda lalu kirim sms ke 085 730 281 770